Resep Keripik Pisang Super Renyah, Praktis dan enak



 Keripik pi$ang merupakan $alah $atu jeni$ kudapan dibuat dari bahan da$ar berupa pi$ang yang kemudian diiri$ tipi$-tipi$ lalu $elanjutnya iri$an-iri$an pi$ang ter$ebut dibumbui dan digoreng hingga matang. Ra$a dari keripik pi$ang ini $endiri memiliki berbagai macam ra$a, mulai dari ra$a a$in, ra$a peda$, ra$a coklat, ra$a bawang dan ma$ih banyak lagi aneka ra$a lainnya tergantung bumbu yang akan kita gunakan $ebagai taburannya. Keripik pi$ang ini $angat terkenal di daerah Lampung dan keripik pi$ang ini $endiri bia$anya dijadikan oleh kha$ dari Lampung.


Adapun dalam artikel kali ini akan dibaha$ tentang apa re$ep dan bagaimanan cara membuat kudapan yang gurih ini

Bahan :
    1 sisir pisang kepok yang masih hijau.
    1 sdt kapur yang telah direndam bersama 1 liter air bersih.
    Garam halus secukupnya.
    Minyak goreng (untuk menggoreng).

Cara membuatnya :

    Pertama, kupas seluruh pisang kemudian iris tipis sesuai selera.
    Selanjutnya, rendam irisan pisang tadi kedalam air kapur sirih kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam    direndam lalu angkat kemudian cuci hingga bersih lalu sisihkan.
    Setelah itu, beri taburan garam halus pada irisan pisang tadi kemudian aduk hingga garam tercampur rata dengan pisang, kemudian endapakan kurang lebih selama 10 menit.
    Siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng, Kemudian goreng semua irisan pisang yang telah dibumbui garam tadi hingga garing dan matang, kemudian angkat dan tiriskan.
    Terakhir, sajikan keripik pisang kedalam toples, dan keripik pisang sudah siap untuk disantap.

Nah seru dan praktis kan.....ayo buruan dicoba Sis !!

Tag : Bedah Resep
Back To Top