MENGEJUTKAN..!!! Penyebab utama dari peceraian yang tidak pernah Anda bayangkan, No 4 Mengejutkan



Ada satu masalah yang menyebabkan kehancuran dari banyak pernikahan. Artikel ini akan membahas tentang masalah tersebut dan memberikan lima tips untuk mencegahnya.


Saya yakin bahwa penyebab utama dari perceraian bukanlah perselingkuhan, masalah keuangan, atau perbedaan yang tidak terselesaikan. Mereka hanyalah gejala dari masalah yang lebih mendalam.

Ketika masalah-masalah tersebut terlihat nyata, saya percaya bahwa ada masalah yang lebih besar.

Masalah yang sering terlihat ketika saya melihat sebuah pasangan yang mengalami kesulitan dalam pernikahan adalah kurangnya usaha secara maksimal yang diberikan dalam pernikahan.


Ketika perdebatan terjadi tentang apa yang terjadi sejak awal - apakah seseorang kehilangan ketertarikan sehingga dia kehilangan semangat atau apakah seseorang kehilangan semangat sehingga dia kehilangan ketertarikan - dua-duanya memberikan ide kunci dalam masalah ini:


Kita dapat mengendalikan perasaan kita dengan memberikan usaha yang keras dalam pernikahan kita

Seperti apa yang telah saya tuliskan sebelumnya, perasaan kita terkadang bergantung pada usaha kita. Ketika kita memberikan waktu, uang dan tenaga, pada akhirnya kita mendapatkan semangat, ketertarikan serta kasih sayang.

Pikirkan tentang apa arti semua ini dalam pernikahan: Anda akan mendapatkan perasaan kepada pasangan Anda, sesuai dengan usaha yang Anda berikan pada pasangan Anda.

Perasaan Anda terkadang lebih kecil dari usaha apa yang Anda berikan dalam pernikahan Anda.

Pada kenyataannya memang ada beberapa pengecualian. Beberapa orang melakukan pilihan-pilihan buruk kepada pasangan mereka atau pasangan yang melakukan hal yang buruk dan menjadi bagian dari dirinya, akan tetapi yang sering terjadi, kita mencintai pasangan kita sesuai dengan apa yang kita berikan kepada mereka.

Renungkan arti dari: jika perasaan cinta Anda mulai memudar, itu dapat dikembalikan lagi. Dengan usaha, niat dan tenaga, cinta dapat bersemi kembali.

Setiap minggu, saya berinteraksi dengan beberapa pasangan yang mengalami pergumulan dalam pernikahan mereka. Saya sering menjadi seorang perawat yang memperhatikan pasangan tersebut, membuat pernyataan tentang seberapa serius penyakit mereka, dan kemudian menghimbau untuk menemui seorang spesialis yang terbaik untuk membantu masalah mereka. Saat para pasangan meninggalkan penyuluhan pertama mereka, hampir setiap kali saya menganjurkan mereka tugas yang sama: saat perjalanan ke rumah, ceritakan kembali kisah kencan pertama Anda, bagaimana peraasaan Anda saat itu, apa yang menarik perhatian Anda, apa yang Anda sukai dari satu sama lain dan apakah mimpi masa depan Anda berdua.

Tugas ini dapat membatu mereka untuk menemukan kembali perasaan dan ingatan yang sudah terkubur. Hanya dengan mengingat kembali, pasangan akan kembali saling jatuh cinta.

Dengan sedikit niat, perasaan kita dapat berubah secara drastis.

Berikut adalah lima hal yang dapat Anda lakukan setiap hari yang dapat menghubungkan kembali diri Anda dengan pasangan:

1. Berdoa mengenai hal yang spesifik tentang pasangan Anda hari itu

Hal ini tidak hanya akan mengingatkan Anda tentang tangan Tuhan dalam kehidupan Anda, tapi juga dapat mendorong Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang keseharian pasangan Anda dan memikirkan bagaimana hari-harinya.

2. Selalu menyambut dengan ciuman

Ini adalah hubungan secara batiniah maupun lahiriah yang mengingatkan kesatuan Anda sebagai suami dan istri. Buatlah hal ini sebagai suatu kebiasaan ketika Anda berangkat dan pulang ke rumah.

3. Telepon, SMS atau email paling tidak satu kali sehari untuk menanyakan kabar

Anda dapat memberikan kabar terbaru tentang hari Anda pada pasangan. Anda dapat membahas hal-hal yang mungkin dibutuhkan pada malam hari dan memastikan semua memiliki jadwal yang sama malam tersebut.

4. Memiliki percakapan yang tidak terganggu paling tidak 5 menit

Apakah ini dilakukan pada pagi atau malam hari, sebuah hubungan memerlukan percakapan. Matikan televisi, dan letakkan telepon dan berkomunikasilah. Ini mungkin adalah hal yang sulit dengan anak Anda yang masih kecil, namun temukan cara untuk melakukannya. Ingat, jika Anda memiliki suatu kegemaran, Anda akan meluangkan waktu untuk kegemaran tersebut, luangkan waktu yang sama bagi istri Anda.

5. Berpelukan paling tidak selama 30 detik

Sebelum Anda pergi bekerja atau setelah Anda pulang ke rumah, berikan pasangan Anda sebuah pelukan yang mengingatkannya bahwa tubuh, jiwa serta pikiran Anda tertuju pada pasangan Anda. Penelitian telah membuktikan bahwa sebuah pelukan dapat menurunkan tekanan darah, dan menghubungkan Anda dengan orang yang Anda pelukan. Sentuhan fisik lebih dari sekadar hubungan intim. Secara tulus memeluk pasangan Anda setiap hari dapat membuat mereka lebih berharga dan dicintai.

Pernikahan Anda membutuhkan niat. Ketika setiap pasangan memberikan usaha yang penuh dalam pernikahan, pernikahan akan terus berjalan dalam kebahagiaan. Ketidakpedulian akan menghancurkan pernikahan, namun dengan niat akan mengembangkan pernikahan tersebut.

Artikel ini diterjemahkan oleh Ezra Subandriyo dari artikel asli berjudul "The No. 1 cause of divorce may not be what you think" oleh Kevin A. Thompson


Sumber : (https://keluarga.com/2830/penyebab-utama-dari-peceraian-yang-tidak-pernah-anda-bayangkan) 

Back To Top